Uncategorized

STMIK Denpasar

Spanduk-STMIK-Dps1

Perubahan dalam memperoleh tujuan informasi dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan tantangan bagi manajer tujuan untuk mempromosikan kompleks produk dalam industri yang sangat kompetitif.

Dalam dunia industri , teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memiliki dampak yang besar karena mereka dapat menyediakan cara yang sangat efektif untuk difusi informasi, promosi, dan transaksi bisnis.

Teknologi dapat menjadi alat yang ampuh untuk menghilangkan inefisiensi kemungkinan didalam mempromosikan atau menjual atau menampilkan berbagai jenis produk . Teknologi Informasi dan Komunikasi, telah secara drastis mengubah cara kita berpikir, cara kita hidup dan lingkungan di mana kita hidup. Harus disadari bahwa globalisasi tidak terbatas pada pasar keuangan, tetapi mencakup seluruh jajaran sosial, fenomena politik, ekonomi dan budaya.

Perkembangan organisasi dunia usaha dan dunia industri pada saat ini akan sangat mempengaruhi teknologi yang digunakan. Penggunaan teknologi yang tepat akan menghasilkan informasi yang lebih cepat, tepat dan sesuai dan juga komunikasi yang lebih efektif.

Kondisi ini akan sangat mempengaruhi pemakaian sumber daya yang dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi yang dibutuhkan yang ada pada disiplin ilmu Teknik Informatika dan Manajemen Informatika memiliki cakupan yang dimulai dari konsep keilmuan hingga pengembangan dalam bidang jaringan maupun pemrograman.

Karena Latar belakang kebutuhan sumber daya yang dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi maka Akademi Manajemen Informatika Komputer Denpasar AMIK Denpasar pertengahan tahun 1993 didirikan, dengan program Studi Manajemen Informatika jenjang Diploma 3. Sebagai Perguruan Tinggi dibidang informatika komputer pertama di Bali yang mendapatkan pengakuan akreditasi pada tahun 2002.

Melalui perencanaan strategis yang disusun secara matang dan komprehensif mengajukan usulan peningkatan status dari Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) Denpasar menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Denpasar dengan tambahan satu jurusan baru yakni program S1 Teknik Informatika dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 175/D/O/2005.

Dengan Tujuan pendidikan mempersiapkan tenaga profesional yang mampu meningkatkan penguasaan dan ketrampilan dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

Advertisements
Categories: Uncategorized | Tags: , , | Leave a comment

Tips Kondangan saat tengah bulan ke atas

awal bulan ini aku punya undangan pernikahan banyak sekali. ga saudara ga teman. alhasil akan banyak uang “selamatan” yg harus disiapkan. dan utnuk menyikapi suasana tengah bulan hingga akhir bulan ini, terpaksa aku siapkan metode baru. yg jika ditulis dengan metode “If.. Else.. ” programming akan menjadi :

dim amplopA, amplopB, amplopDiberi as double

amplopA = 5000

amplopB = 20000

if Ada_Celengan then

amplopDiberi = amplopA        ‘masukkan amplopA ke celengan

else

amplopDiberi = amplopB        ‘serahkan amplopB dengan jabat tangan

endif

Celengan

http://cyberwoman.cbn.net.id/UserFiles/Image/cybershopping/Smart%20Shopping/mar07/celengan3.jpg

Categories: Uncategorized | 5 Comments

Kenaikan tarif parkir, bergunakah?

Dua Hari yang lalu aku baca dikoran mengenai protes beberapa perusahaan yang menuntut pengembalian tarif parkir kembali menjadi Rp.500 dari Rp.1000 yg sekarang. awalnya aku tidak setuju dengan protes itu. karena idialisme di kepalaku bahwa parkir adalah pajak yang digunakan untuk pembangunan.

sampai akhirnya aku sempat ngobrol dengan seorang tukang parkir di sebuah pertokoan di daerah Gatot Subroto. saat itu aku bayar diang dengan Rp. 500, tapi dia minta Rp. 1000. setelah aku beri Rp. 1000 dia bilang makasi dengan tambahan “setoran juga naik nih. dari 1,2juta menjadi 1.8juta.”

Lho, bukannya setoran parkir ditentukan dari jumlah potongan tiket yang disetorkan? atau dari jumlah Slip Parkir yang di beli dari kantor PD. Parkir?

lalu dari mana PD Parkir bisa dapat angka dalam laporan yang menunjukan bahwa pendapatan parkir sekian juta, naik ato turun sekian persen dari taun lalu?

Iseng2 aku buat itung2an sederhana ttg parkir ini dengan sample sepeda motor saja.

Sepeda Motor
Lama Baru Rasio
Tarif Parkir Rp 500 Rp 1,000 100%
Jumlah Motor per bulan 3,000 3,000 0%
Total Pungutan Parkir Rp 1,500,000 Rp 3,000,000 100%
Setoran ke "Atas" Rp 1,200,000 Rp 1,800,000 50%
Penghasilan Tukang Parkir Rp 300,000 Rp 1,200,000 300%

 

KEsimpulan sederhananya sih :

– Kenaikan parkir 100%, sehingga pungutan parkir juga naik 100%

– tapi pendapatan daerah dari parkir hanya naik 50%.

– berita baiknya, penghasilan tukang parkir justru naik 300%.

parkingtapi justru skrg, tukang parkirnya bukan kalangan dari masyarakat aja. ditempat2 yg rame justru parkir sudah dikelelola oleh perusahaan dengan modal besar dengan sistem palang pintunya. dan seperti kesimpulan diatas, kenaikan tarif ini tentu akan sangat menguntungkan mereka.

wow, jadi apa tujuan pemerintah menaikkan tarif parkir? **aku ada jawaban nyelenehnya, tapi takut kena masalah  😀

Dulu aku sempat punya prinsip, jgn bayar parkir kalo tidak ada tiket parkirnya, tapi dengan paparan diatas, aku kira tidak akan berguna juga.

Categories: Uncategorized | 9 Comments

Tempat Nongkrong dan Ngumpul @ Denpasar

Pada dasarnya aku hanya manusia dengan tipe diurnal. Sehingga kegiatan malam aka keluar malam, jarang aku lakukan. Dulu saat masih kuliah mungkin iya. Begadang semalam suntuk mpe pagi, lalu tidur dari pagi mpe siang :D.

Dulu, begadang sering dilakukan pas Ngumpul dengan teman2 UKM, baik untuk membahas kegiatan serius, ataupun sekedar bakar2an di halam UKM. **dulu masih boleh nginep dan bikin kegiatan malam di UKM. Entah skrg. Banyak cerita ttg hal ini, semoga bisa dimuat dalam postingan lain.

Semenjak nikah dan punya bayi mitha, aku jadi orang rumahan termasuk Begadang dirumah :D. tapi… skrg setelah bayi mitha agak gedean, udah 8 bulan skrg, mulai muncul keinginan untuk sekedar keluar malam. Dengan tujuan sekedar ngobrol dan bersosialisasi. Cumin tempatnya yg masih menjadi kendala. Sebenarnya banyak tempat sih, hanya saja aku ada beberap criteria dalam mencari tempat ngumpul. Al. :

  1. Tempat nya bebas. Bebas untuk ngobrol, dan bersenda gurau.
  2. Tempatnya / warung Tidak mengharuskan membeli makanan berat. Minum dan sekedar camilan saja cukup untuk menemani ngobrol.
  3. Jam tutupnya agak malam. Yaa… jam2 12an lah.

Seperti ketiga hal tersebut juga ga saklek2 amat. So bisa berubah sewaktu2 tanpa pemberitahuan.

Sehingga ada beberapa tempat mewakili persyaratan tersebut :

  1. Lesehan Angkringan. Aku baru sekali ke tempat ini, diajakin pas syukurannya nya Bli Wira aka dek Wah, bersama temen2 BBC. Tempatnya memang enak, dan bebas untuk ketawa hingga LoL pangkat tak berhingga. Untuk lebih jelasnya bisa di baca di :
  1. Dunkins donuts, baru tau kalo DD buka mpe larut malam. Ternyata asik juga. Ulasan lengkap tempat ini ada di postingan Prima di sini.
  2. Warnet!! Yes warnet. Aku suka nongkrong di warnet. Walaupun sudah punya modem. Di seputaran Jl. Gunung Agung skrg sudah banyak ada warnet. Sekitar 4 – 5 buah. Dan semuanya rame2. Cumin favoritku ada di Orange.net. sebelahnya SMPN 2 Denpasar. Tempatnya enak, mereka menyediakan tempat khusus bagi pembawa laptop. Dekat jendela, so bisa melihat jalan raya yg crowded. Tempat ini bisa dijadikan tempat nongkrong, juga karena memenuhi 3 kriteria diatas. Hanya saja ruangan mereka bebas rokok, sehingga kalo mau rokokan bisa dipelataran parkirnya. Tapi kalo malam adem juga kok. Nanti deh aku post gambarnya.
  3. Trotoar. Nah ini yg terakhir dari daftarku. Trotoar bisa bisa dijadikan tempat nongkrong seperti yg terjadi rabu malam kemaren. Entah gimana kronologi kejadiannya, tiba2 saja pas aku dating kawan2 BBC udah pada nangkring di trotoar pertigaan jalan.

    Woiii ceritaan detailnya dunk!!! Plus photonya sekalian.

  4. Dan tempat2 umum lainnya. Sesuai “SIKONTOLPANJANG”

    SItuasi, KONdisi, TOLeransi, PANdangan, dan JANGkauan.

Itulah tempat2 yg mungkin bisa dijadikan ajang ngumpul. Oh iya pesan dari Mbah SATPOL PP yg belakangan sedang di usut, karena kesewenang2annya,

“bawalah KTP / identitas diri lainnya kemanapun kelian ngumpul untuk menghindari terpampangnya wajah para BBC di media karena kena razia gepeng dan tuna wisma”

 

Categories: Uncategorized | 17 Comments

the real transformer

the Real Transformer

wah beneran ada Transformer lho. keren… khayalan dan imajinasi menuju ke kenyataan. jgn2 android yang 99.9999% spt manusia sudah beredar diantara kita… …

perang manusia melawan machine. The Matrix mode ON

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.